VUVUZELA, BIANG RIBUT DI STADION WORLD CUP 2010


Bagi yang suka menonton bola, pasti tidak akan ketinggalan dengan EVENT TERBESAR DI DUNIA, yaitu WORLD CUP. Pada tahun 2010 ini WC diadakan di AFRIKA SELATAN, dan banyak sekali kejutan yang terjadi seperti gugurnya ITALY dan PRANCIS di fase grup. Nah buat yang suka memperhatikan pertandingan yang berlangsung, pasti sadar kenapa sih pas pertandingan selalu saja ribut oleh suara seperti bunyi terompet? dan ini berlangsung sepanjang pertandingan.

Asal suara itu ternyata berasal dari sebuah alat musik tradisional yang berasal dari Afrika Selatan, VUVUZELA. VUVUZELA bentuknya menyerupai sebuah terompet namun hasil bunyi nya sangat keras dan nyaring, dan ini yang membuat di setiap pertandingan selalu terdengar bunyi nyaring seperti terompet sepanjang pertandingan.

VUVUZELA yang selalu ditiup dengan semangat oleh tuan rumah WC 2010 telah menjadi trademark WC 2010 itu sendiri, dengan bunyi yang khas yang selalu menghiasi pertandingan memperebutkan sebuah gelar kehormatan untuk negaranya, VUVUZELA menjadi biang ribut WC 2010🙂



  1. sepi kl g ada vuvuzela, tapi kl kebanyakan bising juga.. kasian pemainnyasuka ngeluh.. hehe😀
    nice post gan!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: