REVIEW FILM : CODE BLUE


” DORAMA yang sangat layak untuk ditonton…!! “

Sepertinya Jepang tidak pernah habis bahan untuk membuat DORAMA. Sebut saja film CODE BLUE satu ini, tema yang diusung bukanlah tema percintaan ( yang sudah lumrah dijadikan tema DORAMA ), melainkan tema tentang DUNIA MEDIK. Sebetulnya tidak dalam film ini saja DORAMA Jepang mengambil tema tentang DUNIA MEDIK, sebelum film ini ada TEAM MEDICAL DRAGON. Namun ada yang berbeda dengan dorama yang berjudul CODE BLUE ini. Jajaran pemain yang ada di dalam FILM ini adalah pemain – pemain DORAMA terkenal seperti YAMAPI, YUI ARAGAKI dan ERIKA TODA, yang kemampuan aktingnya tidak  perlu lagi dipertanyakan.

Apa yang berbeda di FILM ini dengan DORAMA lain yang bertema dunia medik? Kita simak SINOPSIS di bawah ini :


SINOPSIS

Di JEPANG, untuk mempercepat penanganan PASIEN, dibuatlah suatu program, yaitu program DOKTER HELI. Program ini memungkinkan pasien ditangani lebih cepat karena dokter dengan menaiki HELIKOPTER akan lebih cepat sampai ke tempat kejadian dan dapat menangani pasien lebih efisien dalam hal waktu penanganan.

Popularitas DOKTER HELI ini sudah dikenal di seluruh JEPANG, dan ini yang membuat 4 Dokter Muda berniat mencoba menjalani tes sebagai relawan di dalam program tersebut. Tes yang dilakukan tidaklah mudah, karena bagi seorang dokter yang berangkat ke tempat kejadian dengan HELIKOPTER, tidak boleh sama sekali ada kesalahan. Seorang DOKTER HELI harus mempunyai kemampuan yang mumpuni, karena situasi yang tidak bisa diduga bisa terjadi di tempat kejadian, sebut saja OPERASI di tempat.

Orang – orang sebelum mereka tidak pernah ada yang berhasil, ini dikarenakan INSTRUKTUR yang keras dan disiplin. Berhasilkah mereka lolos tes? Langsung saja tonton DORAMA ini…!!

REVIEW

Entah benar atau tidak, tapi menurut saya tema yang diusung dalam film ini terbilang sangat segar, DOKTER HELI yang diangkat menjadi senjata utama film ini. Akting para pemain yang mumpuni membuat kita seperti merasakan bahwa kita benar – benar sedang menjadi seorang dokter, yah walaupun ada beberapa dialog yang sulit dimengerti karena ada yang menggunakan istilah medik.

Gambar yang diambil pun sangat bagus. Darah, ruang operasi, dan masih banyak lagi, semuanya terlihat begitu nyata, sampai – sampai tempat kecelakaan yang didatangi DOKTER HELI pun mempunyai setting yang bagus dan sangat realistis.


  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: