CARA MEMBUAT DVD SENDIRI DENGAN FREE DVD CREATOR

nb : bagi yang mengalami kesulitan menggunakan program ini, silahkan mencoba program yang lain yang lebih mudah dan dapat menambahkan subtitle pada DVD yang nanti kita buat. Klik di sini untuk melihat caranya.

Pernahkah tertarik membuat DVD sendiri dari koleksi pribadi kita? Tentu saja DVD ini adalah DVD yang nantinya bisa di play di DVD-PLAYER. Jika iya, keinginan itu bisa diwujudkan hanya dengan 4 langkah.

Dengan menggunakan FREE DVD CREATOR, kita bisa dengan mudah membuat koleksi film pribadi ( biasanya yang suka download film ) menjadi sebuah DVD yang bisa dimainkan di DVD-PLAYER.

Hebatnya lagi, dengan FREE DVD CREATOR, kita bisa membuat TITLE SCREEN dengan sangat mudah, karena memang tersedia wizard untuk itu, dan yang paling hebatnya software ini GRATIS.


STEP BY STEP MENGGUNAKAN FREE DVD CREATOR


(1) Download FREE DVD CREATOR terlebih dahulu di sini.

(2) Jalankan FREE DVD CREATOR, pilih ” CREATE VIDEO DVD “

(3) Pilih “ADD” untuk memilih FILM-FILM yang akan dibuat VIDEO DVD. Lalu pilih setting-an yang diinginkan pada “VIDEO SETTING”



(4) Buatlah menu title screen sesuai dengan yang kita inginkan :D

(5) Pilih “WORKING FOLDER,  “BURNING DEVICE ” lalu pilih “START BURNING” untuk mulai BURNING.


MUDAH KAN….!! :D


———————-

 

    • r12al
    • May 3rd, 2010

    bisa gak kalo kita masukkan subtile *.srt

    • Yudinanta
    • May 8th, 2010

    coba2 dlu ah. Thank’s ya. Maju terus…………….

    • sirah
    • June 14th, 2010

    klo mau bkin pke format apa?

    • harus VOB kk kalo g salah :D ntar sama program FREE DVD CREATORNYA di convert sendiri kok ke format VOB :D

    • sirah
    • June 17th, 2010

    klo udh slsai mskn kedvdx gimana?

    • kurang jelas kk pertanyaanya:D kalo untuk ngeburnnya kan udah jelas di post yang dijelasin ama ane :) pas di langkah 5 tinggal pilih start burning, semoga bisa ya :D

    • oh mungkin gini ya pertanyaanya,, kk udah ada file vob nya? kalo udah ada tinggal pilih VIDEO DVD BURNER, yang di langkah (1).

  1. makasih infonya..
    tapi pas aku coba dan pas sampe tahap 5,
    muncul message “Cannot find burning device. You can save DVD Structur on the hard disc”.
    itu maksudnya apa iyaa??

    help me..

    • kayanya Lise g ada DVD WRITER -nya,, soalnya kalo mau burn harus ada DVD WRITERNYA -nya,, jadi dikasih pilihan buat nyimpen hasil yg udah dikonversi ke VOB buat disimpen di HARDISK, jadi ntr kalo mau BURN ga usah di konvert lagi,, IMHO

    • Kiki
    • July 14th, 2010

    saya jg mengalamai apa yang lisa alami,,yaitu gk ada dvd writernya..dvd writernya itu bisa di download atw harus otomatis terpasang di komputer (maksudnya, kalo dari awal komputer gk ada dvd writer,jadi gk bisa pake dvd writer selamanya

    • DVD WRITER itu hardware :D sama kaya speaker,, kalo mau ada tinggal beli aja,, terus pastikan slot di MOTHERBOARDNYA aada yang kosong ga buat DVD WRITERNYA,, SLOT buat DVD WRITER ada 2, bisa ATA atau SATA, tinggal pilih aja yang mana yang bisa dipasang ke MOBO

    • ellen
    • December 11th, 2010

    aku pke laptop…
    apa dvd writer perlu beli hardware nya ato gmna?
    aku mw coba bikin,,tp sama ama lise(yg d atas)kyk gtu..
    tlg yaa..
    tqtq :)

    • ia, DVD writer hardware gan, sama seperti DVD ROM, cuman dia bisa write alias nulis selain baca keping DVD,, oke ntr ane cariin lagi ya gan aplikasi nya :)

    • leny
    • December 25th, 2010

    kok skrg ada code nya mas,free code ny hrs itung2 pula.binun nc.

    • gdeagus
    • December 30th, 2010

    kok lama banget ya pakek program ini???
    padahal komp udah spesikasi yang lumayan…

    • ree
    • January 30th, 2011

    mau nanya..
    pas sampai tahap 5,, tulisannya gini:
    No match disc in burner. Click “OK” to continue converting. Or click “cacel” to stop!

    knapa ya?

  2. Gan agan udh pernah nyoba blum??? N apakah itu bsa d stel di DVD player???

    • deds putra padjadjaran
    • April 19th, 2011

    gan minta yang portable bisa???kasih linknya…

  3. ko ga ada suara`a ya??
    pas hasil VOB dah jd, saya play d player,, malah ga ada suaranya,, itu kenapa ya??

    • die
    • May 6th, 2011

    klo biar ada translet bhasa nya gmana ya?

    • wah blm tau gan –” ada yg bisa bantu?

        • safran
        • October 6th, 2011

        pakai vidio editor ja

    • robert
    • May 18th, 2011

    klo file video nya masih flv, kita hrs convert kemana dulu ya format video nya? apa pake aplikasi ini, bisa lsg convert sendiri dari flv, mohon di jawab ya, soal nya saya udh lama bgt burning dvd, tp gak pernah bisa mutar di player dvd saya. tks.

    • yudo syaf
    • May 25th, 2011

    saya punya file DVD seperti ini, 6,7GB
    apa ada DVD yg cukup ya ?
    kalau gak cukup, gimana cara splitnya ?

    [IMG]http://i280.photobucket.com/albums/kk182/yudosyaf/ScreenShot001copy.jpg[/IMG]

    thanks

    • rizal
    • August 19th, 2011

    aku juga pake tp dr windows7 langsung kenya.. mslh nya dv external tak ada nih.. kira2 ada aplikasi yg tanpa dvd externalnya?? oiya dvd external writer itu brp y harganya kira2??

  4. Mantappp bro, udah coba and berhasil ……. thank atas tutorialnya

  5. gimana gan ? Punya ane di mainin pakek DVD player langsung stop… gak bisa jalan DVD nya.. itu gimana gan ?

  6. gimana caranya pas selesai proses muxing? abis itu buka foldeny tapi nd bisa (c:\dvdtemp\…..).. trus pas search emang file dvdtemp ga ad.. kok bisany? bingung nih.. masih pemula.. mohon bantuan secepatnya.. makasihh

    • safran
    • October 6th, 2011

    gan kog gambarnya terbalik di ilihan menunya

    • safran
    • October 6th, 2011

    gan kog gambarnya terbalik di pilihan menunya

    • ZhoeGenk
    • November 11th, 2011

    kalau ingin mengetahui besaran atau jumlah film yang bisa di burn gimana gan ??? nggak ada indikator bessaran file … yang ada durasi waktu …. ditunggu jawabanyya ….

    • Irwan
    • December 7th, 2011

    Kalo Subtitle nya gimana gan ???

  7. ikut nimbrung gan,.
    matur tengkyu nih sebelumnya :D

  8. BaGaimana Ajarkan Saya lebih Jelazzz dOnK…?
    Apakah DVD itu kosong,lalu di copy laGu itu dan di paste di DVD yang kosong itu ?

  9. kalau cara mengambil filmnya dari dvd aslinya gimana . . .

    • Anindito
    • February 7th, 2012

    pakai sothink DVD maker aja… subtitle berezzzzzzzzzzzzzzzz

    • nah ini salah satu solusi lainnya, terima kasih gan :)

  10. Kalo buat burning vcd bisa ga ya.????
    kalo bisa caranya sama atau tidak dengan yang di atas.
    trims

  11. maksud saya cd R bukan DVD R

  12. Waah coba ah..aq pny bnyk koleksi film avi bs di bkn dvd kan?

    • ani
    • May 21st, 2012

    kok di langkah 3 audio type…setelah file di add tidak bisa membaca ya..(no audio type setelah di klik)..mohon pencerahannya gan

    • abdel
    • June 20th, 2012

    sothink DVD maker itu apa gan? dan bagai mana cara penggunaannya?

  13. Mantap sob,…. terimakasih infonya….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: